. . .

Mebel Jepara Atas Kebijakan LockDown Pemerintah di Tahun 2020 Karena Isu Virus Corona

Kota Jepara adalah Pusat Mebel dengan aneka ragam produk furniture nya. Mulai dari furniture kayu, rotan, besi hingga stainlees dan multiplek.

Pada tahun 1988 dimana terjadi krisis moneter luar biasa di seluruh daerah di Indonesia. Justru kami panen raya akan mebel jepara yang go international hingga sekarang.

Awal Tahun ini Penyebaran wabah penyakit yang disebut Covid-19 terjadi di kota Wuhan, Ibu kota Provinsi Hubei, China. Dampak ekonomi yang turun luar biasa hampir keseluruh dunia karean negara tirai bambu tersebut telah menjadi pusat ekonomi nomer satu di dunia.

Dan pada Maret 2020 ini Indonesia juga mengalami isu tersebut dan beberapa masyarakat yang sudah terkena langsung di rawat di RS terdekat di kota nya.

Dengan adanya virus corona yang telah sampai ke Negara kita, Pemerintah mengambil kebijakan demi tidak ada penyebaran ke warga lain. Sehingga banyak himbauan yang hampir meresahkan semua rakyat Indonesia.

Salah satunya kebijakan presiden untuk Lockdown dimana semua tidak di perbolehkan keluar, kemudian disarankan aktivitas di rumah. Tapi itu wilayahnya lebih luas, kota, tempat-tempat bisnis. Pembatasan aktivitas luar.


Bagaimana Dengan Kota Jepara Dengan Mebel & Furniture nya?

mebel jepara, gerai mebel, mebel jati, mebel, jual mebel

Memang keputusan Orang nomer 1 Republik ini banyak menuai perdebatan di ranah politik. Sedangkan di rakyat ya biasa saja. Karena Kehidupan rakyat Nusantara sudah terbiasa dengan hal - hal yang bersumber dari tanah air sendiri. 

Mengapa Begitu? Perlu anda semua ketahui kami Orang Jepara merasa Indonesia ini memiliki tanah yang gemah ripah loh jinawi.

Ketahanan pangan lebih siap dibandingkan dengan negara-negara lain. Air berlimpah, tanahnya subur, dan sumber daya alam sangat mendukung.

Rakyatnya? jangan tanya. Sebagian besar rakyat Indonesia adalah kalangan menengah ke bawah. Mereka terbiasa menahan lapar, makan sehari 2 kali, bahkan 1 kali.
Jika benar memberlakukan lockdown, ini bisa menjadi momentum untuk bukan hanya menyelesaikan masalah corona, tapi berlatih berdikari dan kemandirian sebagai suatu bangsa.

Saya membayangkan rakyat akan bersatu padu, saling membantu, dan bisa berfikir jernih. Pakdhe Jokowi akan menangis haru tak menyangka rakyatnya sekuat dan setangguh itu. 

Begitu juga mebel jepara, memang tidak di pungkiri bahwa kebanyakan buyer tau pembeli kita adalah orang luar negeri dimana menyumbang sekali banyak peran dalam bisnis di Jepara.

Namun kami tetap tenang, tetap kerja, tetap jalan-jalan dengan menjaga kesehatan dan selalu berdoa kepada Tuhan Y.M.E karena kami percaya sekali semua akan berlalu dengan kita santuy terkondisikan.

Bukan kami mengabaikan begitu saja. Jika kami tidak keluar rumah, tidak bekerja, tidak beribadah, sama saja kita tidak percaya bahwa Penyakit itu datang dari Allah dan Pasti Di sembuhkan OlehNYA pula.

Mebel jepara tetap berkarya untuk memproduksi aneka ragam furniture rumah.

Kami selalu  berdoa untuk Indonesia tetap aman, tentram, dan selalu Di lindungi Oleh Allah S.W.T . aamiin